Hasil Sementara Pemilu Eksekutif Fakultas Ekonomi UNJ

   
   Pemilihan Umum tidak hanya digunakan untuk memilih petinggi negara saja, Fakultas Ekonomi UNJ juga mengadakan Pemilihan Umum Eksekutif. Pemilu FE UNJ ini merupakan pesta demokrasi mahasiswa fakultas ekonomi untuk memilih ketua dari tiga BEM Prodi yang masing-masing yaitu BEM Prodi Akuntansi, Hima Manajemen, dan BEM Prodi Ekonomi Administrasi. Selain memilih ketua dari BEM Prodi juga memilih ketua BEM Fakultas Ekonomi (BEM FE). Acara ini diadakan satu tahun sekali dimana Badan Pengawas Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi membentuk kepanitian yang disebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diketuai oleh Fakhri Yasher dan beranggotakan mahasiswa FE yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota KPU. 
(Proses Penghitugan suara)
   Calon ketua BEM Prodi Akuntansi pada pemilu kali ini terdapat dua nama kandidat yaitu M. Ridwan F dan Ahmad Maulana Farizi. Kandidat dari  Hima Manajemen yaitu M.Fahmi Ja’far dan Daan Syadie H. Sedangkan untuk BEM Prodi Ekonomi dan Administrasi terdapat tiga kandidat diantaranya Gibran Fadilla H, M. Faris Muslim dan M. Arief B. Sementara untuk ketua BEM FE terdapat dua kandidat yaitu M. Hasfi Aufar dan M. Ariq Fauzan Hakim.
     
     (Proses Penghitungan suara)
     Tempat pemungutan suara dilaksanakan di dua tempat yang terletak di Gedung Adm untuk mahasiswa Akuntansi dan Manajemen, sedangkan untuk mahasiswa Ekonomi Administrasi di Teater FE. Dari hasil pemungutan suara, maka kamis, 29 Desember 2016 dilaksanakan tahap penghitungan suara yang didapatkan hasil sementara untuk BEM Prodi Akuntansi M. Ridwan F memperoleh 145 suara dan Ahmad Maulana Farizi memperoleh 201 suara dari total 358 suara, abstain 8 suara dan tidak sah 4 suara. Untuk Hima Manajemen M. Fahmi Ja’far memperoleh 92 suara dan Daan Syadie H memperoleh 174 suara dari total 274 suara, abstain 2 suara dan tidak sah 6 suara. Untuk BEM Prodi Ekonomi Administrasi Gibran Fadilla H memperoleh 197 suara, M. Faris Muslim memperoleh 198 suara dan M. Arief B memperoleh 252 suara dari total 667 suara, abstain 13 suara dan tidak sah 7 suara. Sedangkan untuk BEM FE M. Hasfi Aufar memperoleh 566 suara dan M. Ariq Fauzan Hakim memperoleh 654 suara dari 1299 suara, abstain 42 suara dan tidak sah 37 suara.
   Terdapat persaingan yang sangat ketat dalam pemilu FE kali ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah suara kandidat terpilih. Dengan diadakannya pemilu FE ini, diharapkan dapat terpilih wakil-wakil dari rekan mahasiswa FE yang mampu memberikan sebuah perubahan positif dan mampu menampung aspirasi mahasiswa FE. Pada hakikatnya bukanlah seorang pemenang yang dicari dalam pemilihan ini atau seberapa banyak suara yang diperoleh melainkan seberapa besar kontribusi yang dapat diberikan untuk kemajuan Fakultas Ekonomi. Karena dari kemenangan ini bukanlah sebuah hadiah atau gelar yang berhasil di dapat tetapi sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. (isk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *