Bisnis Berbasis Data Merupakan Peluang Bagi Para Pencari Kerja

Suasana Seminar CDC
(Foto : Dwi Prisma Aristianingrum)

EconoChannel (1/06/2017) – Di dalam dunia kampus, khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta,  banyak sekali seminar – seminar yang telah diselenggarakan oleh pihak fakultas maupun oleh lembaga opmawa ormawa FE UNJ. Mulai dari seminar softskill, pendidikan, dan sebagainya. Bukan untuk yang lain, seminar – seminar tersebut hanya ditujukan untuk mahasiswa, mahasiswa, dan mahasiswa. 2 hari yang lalu, telah diselenggarakan seminar softskill oleh CDC ( Career Development Center ) bertemakan “Tren Bisnis Berbasis Data dan Peluang Baru Bagi Para Pencari Kerja” , di ketuai oleh salah satu dosen FE UNJ, Herlitah M.Ec.Dev. 

Suasana Pemberian Materi dan Tanya Jawab
(Foto : Dwi Prisma Aristianingrum)
“Kami mengadakan seminar tiap tahunnya berganti tema, dengan cara melihat perusahaan yang sedang booming dan melihat peluang kerja terbarunya, seperti tren bisnis berbasis data ini. Dan ingin memberitahukan kepada mahasiswa/i bahwa dunia kerja bukan sekedar hanya manajemen, akuntansi, dan sebagainya, tetapi di Indonesia juga ada pekerjaan seperti mengolah data ini”. Ujar Herlitah.
CDC ( Career Development Center ) Fakultas Ekonomi adalah seminar pembekalan untuk membimbing dan memberi arahan kepada mahasiswa/i baru sampai dengan mahasiswa/i yang ingin lulus. Seminar tersebut diadakan untuk mahasiswa/i dalam menhadapi dunia kerja. CDC tiap tahun mengadakan dua kali seminar.

Pemberian Bingkisan oleh Herlitah M.Ec.Dev. kepada Pembicara
(Foto : Dwi Prisma Aristianingrum)
Seminar kali ini dihadiri oleh tiga pembicara, yaitu Budiman Rusly, Iman Camil, dan Purwanduru Widyastono. Ketiganya merupakan pemimpin perusahaan yang berpengalaman dibidang mengolah data. Dan berkat kesuksesannya dalam memaparkan materi, ketiga pembicara tersebut telah berhasil mengundang keantusiasan mahasiswa untuk datang berbondong – bondong ke acara tersebut. Salah satunya adalah M.Syarifudin, Pend. Administrasi Perkantoran.
“Seminar yang sangat jarang sekali diadakan kampus, yang membahas tentang tren perekonomian yang berbasis data ini. Pembicara – pembicaranya juga merupakan pembicara langsung yang merupakan CEO dan Manajemen Director. Dan banyak sekali manfaat yang kami (mahasiswa) dapatkan, salah satunya menambah pengetahuan.” Ujarnya.
“Harapan saya untuk seminar CDC selanjutnya adalah ingin selalu memberikan informasi kepada mahasiswa bahwa ada peluang-peluang yang baru dan juga memberikan lowongan pekerjaan” Ujar Herlitah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *