Studi Banding 2018 : Be A Good Journalist, Make A Better Future

Pada Sabtu, 14 Juli 2018 telah dilaksanakan Studi Banding Ke Lembaga Pers Mahasiswa Diamma Moestopo di Jakarta.

Acara ini merupakan Program Kerja dari Departemen Humas EconoChannel FE UNJ serta mengusung tema “Be A Good Journalist, Make A Better Future”.

Lalu, Sie. Acara telah membuat tiga rute untuk sampai ke Universitas Moestopo yaitu, Halte UNJ, Halte Bundaran Senayan, dan langsung ke Universitas Moestopo. Kemudin, setelah para anggota EconoChannel sampai di Universitas Moestopo, Sie. Acara langsung menjelaskan teknis acara.

Pembukaan dilakukan oleh MC Anggi Rifa Dwiputri ( LPM Diamma Moestopo ). Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu sambutan dari Pemimpin Umum LPM Diamma Moestopo Deske Desiana Tapada. Dilanjutkan oleh sambutan Pemimpin Umum EconoChannel Astari Cita Marini dan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Muhammad Raihan Al Abror.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimana, masing-masing dari LPM Diamma Moestopo dan LPM EconoChannel FE UNJ, mempresentasikan struktur dan program kerja sebagai bahan perbandingan/pengetahuan untuk satu sama lain.

LPM Diamma presentasi terlebih dahulu. Dimulai dari Divisi Organisasi, Divisi Redaksi, Divisi Latbang dan Divisi Perusahaan.

Lalu presentasi dari LPM EconoChannel FE UNJ. Dimulai dari menjelaskan strukur, program kerja dan output dari EC yang dijelaskan oleh Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi EC.

Presentasi pun selesai, waktunya ISHOMA. Kemudian Sholat dzuhur dan selanjutnya makan siang.

Setelah selesai ISHOMA, acara dilanjutkan dengan FGD ( Focus Group Discuss )masing-masing Divisi yang ada di Diamma dan EconoChannel yang memiliki Jobdesc yang hampir sama. Karena sudah sama-sama melakukan presentasi, maka ini waktunya untuk saling bertanya mengenai struktur, program kerja, dan sebagainya terkait dengan organisasi baik di LPM Diamma maupun LPM EconoChannel.

Setelah selesai, acara ditutup oleh MC sekitar pukul 13.35. Selanjutnya sesi foto bersama yang dilakukan di Halaman Universitas Moestopo. Karena hari sudah sore, kami LPM EconoChannel FE UNJ bergegas untuk kembali ke rumah masing-masing.

” Semoga dengan diadakannya Studi Banding ini, dapat menjadi ajang silaturahmi kita LPM Diamma dengan LPM EconoChannel serta menambah pengetahuan tentang bagaimana dinamika berorganisasi dan bisa menjadi media agar kita lebih baik lagi dalam berorganisasi ” ujar Deske Desiana Tapada selaku Pemimpin Umum LPM Diamma Moestopo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *