Telah Diselenggarakannya Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan melaksanakan Wisuda semester Ganjil 109 bagi Diploma, Sarjana dan Magister yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019. Sebelum diadakannya wisuda tingkat universitas yang merupakan pengukuhan selesainya studi bagi mahasiswa, umumnya diselenggarakan terlebih dahulu acara Yudisium tingkat fakultas yang merupakan acara untuk memberitahukan nilai dan kelulusan mahasiswa.

Acara Yudisium Fakultas Ekonomi berlangsung pada Senin, 25 Februari 2019 yang bertempat di Aula Latief Hendradiningrat Lt. 2 Gedung Dewi Sartika, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Dedi Purwana E.S., M.Bus, serta Wakil Dekan, Kepala Program Studi, segenap Dosen dan para Karyawan Fakultas Ekonomi serta para Wisudawan dari program studi Magister Manajemen, Manajemen S1 & D3, Akuntasi S1 & D3, Pendidikan Administrasi Perkantoran S1 & D3, Pendidikan Ekonomi S1 dan Pendidikan Bisnis S1, mengikuti prosesi Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC pada pukul 09.00 WIB lalu dilanjut dengan tarian Nusantara oleh Mikart FE UNJ. Setelah itu adanya laporan Yudisium dan pembacaan berita acara SK Yudisium oleh Wakil Dekan I serta sambutan Dekan FE UNJ. Setelah sambutan dilanjut dengan menyanyikan lagu Mars UNJ yang dinyanyikan oleh Mikart FE UNJ. Lalu dilanjukan dengan  penyerahan SKL dan pemberian ucapan selamat oleh Dekanat kepada para Wisudawan.

(Maraden Jazmi Narasoma)

Menurut  salah satu Wisudawan lulus dengan 3,5 tahun Maraden Jazmi Narasoma mahasiswa Pendidikan Ekonomi Koperasi S1 angkatan 2015 mengatakan bahwa acara Yudisium Fakultas Ekonomi UNJ ini dipersiapkan dengan sangat luar biasa. “Panitianya mempersiapkan acara ini sangat luar biasa, dosen panitia memberikan yang terbaik untuk kita semua agar terkesan untuk semua peserta yang hadir.” Ujarnya.

Selain  kesan yang dirasakan Jazmi dalam acara Yudisium tersebut, ia juga memberikan pesan untuk mahasiswa angkatan tahun 2016 agar lulus tepat waktu “Untuk mahasiswa angkatan 2016 yang penting kalian harus kalahkan ego atau rasa malas kalian, saat dapat tugas skripsi benar-benar harus dikejar karena kita kuliah hanya 3,5 sampai 4 tahun jadi harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.” Tuturnya.

Acara Yudisium Fakultas Ekonomi UNJ berakhir dengan diadakannya acara sesi foto di Plaza UNJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *