Kemeriahan HUT DKI Jakarta ke-492

Foto oleh Cici

Tepat pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 DKI Jakarta genap berusia yang ke-492 tahun. Tahun ini, dalam perayaannya diselenggarakan acara di beberapa tempat, salah satunya adalah di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara dimulai pukul 19.45 WIB, terlihat berdiri panggung megah yang dipadati oleh warga Jakarta yang menyaksikan hiburan dari artis-artis dan pertunjukan musik dari Siti Badriah, Ada Band, Kotak, Wali, hingga Ungu. Dari siang ke sore hingga menuju malam, tampak kerumunan masyarakat berbondong-bondong hadir memenuhi jalanan di sekitar bundaran HI hingga terlihat seperti car free day night karena jalanan sengaja ditutup sehingga kendaraan dilarang masuk mendekati lokasi acara.

Peringatan HUT DKI Jakarta tahun ini mengambil konsep “Wajah Baru Jakarta”, acara ini dihadiri pula oleh Anies Baswedan selaku gubernur DKI Jakarta yang tampak bersalaman dengan warga dari atas panggung tamu. Semakin malam kemeriahan acara, makin terasa saat penampilan dari Siti Badriah dengan lagunya yang berjudul “Lagi Syantik” seluruh masyarakat bersorak dan berjoget hingga memberikan tepuk tangan di ujung lagu dan kembali hiburan pertunjukan musik dari band Kotak yang membawakan lagu “Pelan-pelan saja” semua masyarakat yang hadir ikut bernyanyi dan menyalakan flashlight dari hp mereka masing-masing. Penampilan selanjutnya mereka asik mengikuti lagu yang dibawakan, saat itu terlihat suasana yang begitu meriah. Adapula masyarakat yang bersantai dan istirahat duduk-duduk menggelar alas di bahu jalan sekitar Wisma Nusantara, terlihat malam yang begitu penuh kebersamaan.

Sementara itu, di stasiun MRT bundaran HI tampak membludaknya penumpang dan terlihat antrean yang begitu panjang di area ticketing ditambah beberapa halte bus Transjakarta di sekitar kawasan bundaran HI yang sengaja ditutup menjadi salah satu yang menyebabkan membludaknya di stasiun MRT bundaran HI.

Di usia yang 492 tahun ini, semua warga menaruh harapan dan doa semoga DKI Jakarta selalu berbenah menuju kota yang lebih maju dan lebih baik lagi di segala aspek baik dari tata kota, penanganan banjir dan pengurangan kemacetan hingga tingkat kriminalitas semoga bisa teratasi dan menjadikan kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali. (cc/msa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *