PKKMB MANAJEMEN FE UNJ 2019

Pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2019, telah dilaksanakan salah satu rangkaian PKKMB UNJ 2019. Salah satunya yaitu acara PKKMB tingkat prodi di Fakultas Ekonomi yaitu Prodi Manajemen yang diadakan di Gedung N Kampus A UNJ.

Acara dimulai pada pukul 06.30, para mahasiswa baru Program Studi S1 Manajemen dan D3 Manajemen Pemasaran terlihat memenuhi ruangan tersebut. Acara dimulai dengan kegitan Forum Group Discusion (FGD) antar mahasiswa baru dan para mentornya. Setelah itu, pembukaan oleh MC dan sambutan dari Ketua Pelaksana PKKMB Prodi Manajemen FE UNJ dan Ketua HIMA Manajemen 2019, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh perwakilan panitia. Kemudian, dilaksanakan acara pembukaan tersebut berlangsung secara resmi. Pembukaan tersebut dilakukan oleh dosen dari Prodi Manajemen.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi SIAKAD dan sistem pengisian KRS oleh salah satu anggota HIMA Manajemen. Kemudian para mahasiswa baru memasuki ruangan sesuai dengan jurusannya masing-masing. Para mahasiswa diberi sosialisasi jurusan oleh kepala program studi masing-masing mulai dari tata krama, tata tertib, dan sistem penilaian yang terdapat dalam Prodi Manajemen.

Setelah itu, terdapat pemaparan materi tentang etika dan kiat-kiat belajar yang disampaikan oleh Umi Mardiati, M.Si., salah satu dosen FE UNJ. Pada materi ini para mahasiswa baru belajar tentang bagaimana etika yang harus dimiliki mahasiswa dan hal apa saja yang akan dialami mahasiswa selama proses belajar.

Setelah materi tersebut selesai, maka tiba waktunya ishoma. Di sela-sela istirahat juga terdapat Forum Group Discusion. Kemudian dilanjut lagi dengan materi selanjutnya, yaitu dekadensi moral generasi muda yang disampaikan oleh dosen FE yaitu Ibu Hania. Para peserta belajar tentang fenomena penurunan moral di generasi muda, dan bagaimana cara mengatasinya. Kemudian disambung dengan sosialisasi mahasiswa berprestasi FE. Pada akhirnya dikondisikan untuk pulang setelah seharian mengikuti rangkaian PKKMB Prodi hari pertama.

Pada hari kedua PKKMB Prodi Manajemen 2019 tanggal 27 Agustus, para mahasiswa baru masih terlihat antusias untuk mengikutinya, seperti biasa acara dimulai dengan Forum Group Discusion (FGD). Pada hari kedua ini, mahasiswa baru diberikan materi dan sharing tentang kehidupan kampus. Selain itu, mahasiswa baru juga diajak bermain game. Beberapa mahasiswa baru juga ditunjuk untuk mempresentasikan penugasan PKM yang telah mereka buat dalam penugasan sebelumnya.

Kemudian, terdapat pengenalan organisasi Ikatan Alumni Manajemen (IAM) UNJ dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) oleh salah seorang alumni dari Manajemen.

Di hari kedua pula terdapat kapita selekta oleh para panitia dan pengenalan lebih jauh tentang HIMA Manajemen dan agenda terdekat mereka, yaitu Management Event 2019. Diharapkan nantinya para mahasiswa baru Prodi Manajemen bisa ikut berpartisipasi dalam event ini.

Terakhir, acara PKKMB Prodi Manajemen ditutup dengan doa penutup dilanjut foto bersama oleh panitia dan peserta pertanda peserta telah resmi menjadi anggota baru di keluarga besar Manajemen FE UNJ. (F.A/MSA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *