Mudik 2021 dilarang, 5 Tempat Liburan Di Jakarta ini Wajib Banget Dikunjungi!

Dua tahun belakang ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Faktanya, pemerintah telah menetapkan aturan larangan mudik, sehingga lebaran tahun ini kita masih dilarang untuk mudik ke kampung halaman dan memaksa kita untuk tetap di Jakarta saja. Walaupun hanya di Jakarta saja, kita masih tetap bisa liburan seru, loh! Berikut 5 rekomendasi tempat liburan di Jakarta yang wajib dikunjungi setelah lebaran bersama keluarga ataupun teman-teman:

  1. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta atau Batavia Lama (Old Batavia) terletak melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Di sana terdapat museum bersejarah, toko-toko, restoran, dan kafe bernuansa kuno yang menjual beraneka ragam makanan khas Jakarta. Selain itu, juga sering terdapat atraksi dan kegiatan yang menarik, tentunya sangat cocok untuk berkunjung bersama keluarga.

  1. Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan objek wisata yang terletak di pesisir Jakarta bagian utara. Dengan pantai yang bersih dan segar membuat kita nyaman untuk sekedar memandangi laut pantai atau kita dapat piknik bersama keluarga dan teman-teman dengan menikmati sunset yang indah dikala sore hari.

Sumber foto: Mytrip123.com
  1. Dunia Fantasi (dufan)

Jika kamu bosan hanya melihat-lihat dan piknik di Pantai Ancol, kamu bisa untuk mampir ke Dufan, karena Dufan juga terletak di kawasan kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Dufan Terdapat banyak wahana seru dan menantang adrenalin untuk menghilangkan penat di masa liburan.

Sumber foto: Jakarta-bisnis.com
  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terletak di Jakarta Timur tempat yang sejuk, nyaman untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman dengan berbagai macam wahana yang dapat kita nikmati bersama. Selain itu, di sana kita juga bisa melihat dan mempelajari beragam budaya di Indonesia, jadi liburan sekalian belajar, lho!.

Sumber foto: Anekatempatwisata.com
  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan terletak di Jakarta Selatan dengan nuansa yang sejuk dan hijau dan kita dapat terhibur saat melihat binatang yang lucu dan pintar. Ragunan bisa juga menjadi tempat yang mengasyikkan untuk sekedar mampir atau piknik bersama keluarga.

Sumber foto: Merdeka.com

Nah, di atas adalah rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang dapat dikunjungi disaat lebaran nanti. Tapi, semua transaksi pembelian tiket hanya bisa melalui online di website wisata tersebut ya. Ingat, tetap patuhi protokol selama berlibur.  (SVF/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *