TELKOMSEL RESMI MERILIS JARINGAN 5G DI INDONESIA

Sumber Foto: tekno.kompas.com

Pada Hari Kamis, 27 Mei 2021 perusahaan provider Telkomsel telah resmi merilis jaringan internet 5G atau Generasi 5 di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan di Telkomsel Smart Office, Telkom Hub, Jakarta dengan judul acara “Unlock The Future”. Dengan begitu Telkomsel menjadi perusahaan provider pertama di Indonesia yang merilis jaringan internet 5G.

“Hari ini hari yang sangat penting dan bersejarah, karena ada babak baru melalui implementasi 5G di Indonesia, dan Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang menyediakan layanan 5G,” ujar Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel pada acara peresmian 5G di Jakarta.

Acara peresmian Telkomsel 5G ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate, yang turut menuturkan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi telekomunikasi di Indonesia.

“Hari ini hari bersejarah. Hari yang sangat khusus untuk telekomunikasi di Indonesia. Hari ini menandai satu lngkah baru revolusioner untuk menatap masa depan telko dan digitalisasi di RI,” ujar Johnny Plate dalam acara peresmian jaringan 5G Telkomsel.

“Untuk saat ini, jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G,” ucap Setyanto dalam konferensi pers pada Kamis, 27 Mei 2021.

Walau tidak perlu menggati kartu perdana, tetapi jaringan 5G hanya dapat digunakan di beberapa daerah tertentu, yakni Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pondok Indah, Widya Chandra di Jakarta Selatan, serta Bumi Serpong Damai dan Alam Sutera di Tanggerang Selatan. Hal tersebut dikarenakan daerah yang bersangkutan merupakan kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G lebih awal serta mempertimbangkan juga aspek manfaat dan ekonomi.

“Ke depannya, kami sangat committed untuk terus melakukan percepatan gelaran jaringan Telkomsel, khususnya 5G sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Nugroho selaku Direktur Network Telkomsel.

Selain keenam daerah tersebut, kota-kota lain siap menyusul, seperti Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makasar, Denpasar, dan Balikpapan. (SPY/TAR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio