Sumber: tribunnews

SEMENJAK PPKM BIOSKOP DITUTUP, KINI DI BUKA KEMBALI DENGAN KEBIJAKAN BARU UNTUK MASUK BIOSKOP!

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berdasarkan level di Pulau Jawa-Bali. Perpanjangan PPKM berlaku selama dua pekan, terhitung mulai 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Di masa perpanjangan PPKM kali ini, wilayah Jawa-Bali sudah bebas dari PPKM level 4. Berstatus level 2 dan 3, wilayah di Jawa-Bali sudah diperbolehkan membuka bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber: Suara.com

Pembukaan bioskop sebetulnya sudah berlangsung sejak PPKM periode 13-20 September 2021. Namun, terdapat sejumlah aturan baru untuk masuk ke dalam bioskop pada perpanjangan PPKM periode ini. Lantas, apa saja?

  1. Status PeduliLindungi. Sebagaimana berbagai kegiatan masyarakat lainnya di masa PPKM, syarat nonton bioskop juga mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Saat ini hanya pengunjung dengan status hijau dan kuning yang boleh masuk bioskop. “Kategori kuning dan hijau dapat memasuki area bioskop. Yang tadinya hanya hijau saja, sekarang kita bisa masuk (bioskop) dengan kuning.” jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).
  1. Kapasitas. Sementara itu, Luhut Panjaitan juga mengatakan bahwa pembukaan bioskop diperbolehkan dengan kapasitas maksimal 50%. “Saat ini tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali, jadi semua ada pada level 3 dan 2.” ujar Luhut.
  1. Tidak diperbolehkan bagi pengunjung di bawah 12 tahun. Hingga kini, pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun masih belum diperbolehkan memasuki bioskop. Meski saat ini sudah diberlakukan uji coba pembukaan mal untuk anak dengan usia di bawah 12 tahun di sejumlah daerah, anak masih belum boleh masuk ke bioskop.
  1. Dilarang makan dan minum. Berdasarkan aturan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 43 Tahun 2021, syarat nonton bioskop juga berisi terkait larangan makan dan minum atau menjual makan dan minum di area bioskop. Terakhir, wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker hingga menjaga jarak.

(ES/NAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri