Sumber foto: kompas.com

Memacu Adrenalin, Rasakan Sensasi Wahana Kereta Zombie Pertama di Indonesia

Train to Apocalypse merupakan salah satu wahana yang akan menguji adrenalin dan menghibur warga Jakarta dan sekitarnya. Train to Apocalypse menjadi wahana kereta zombie pertama yang ada di Indonesia.

Ketika wahana ini pertama kali muncul, banyak orang Indonesia yang turun ke media sosial untuk membicarakan kegembiraan mereka saat mengunjungi tempat ini. Mirip dengan tema film Korea, yakni “Train to Busan,” pemain diburu oleh zombie untuk bertahan dari virus. Wahana ini juga menampilkan zombie sungguhan yang bisa diburu pengunjung untuk memacu adrenalin mereka. Penyelenggara juga menetapkan bahwa setiap sesi di Zombie Train Ride memiliki durasi pertunjukan minimal 20 menit sehingga pengunjung dapat merasakan teror yang nyata seolah-olah sedang dikejar oleh zombie sungguhan.

Billy Junior, CEO Pandora Box, mengatakan bahwa Pandora Box bekerja sama dengan LRT untuk mengadakan wahana kereta zombie ini.

Secara resmi, Train to Apocalypse akan digelar mulai tanggal 5 Agustus hingga 11 September 2022. Lokasinya berada di Stasiun LRT Boulevard Utara, di Jl. Boulevard Utara RW. 18, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Waktu yang diberikan cukup lama sehingga diharapkan pengunjung memiliki stamina yang cukup.

Pengunjung bisa mendapatkan tiket wahana ini melalui website ticket.com atau pandorabox.id. Selain itu, kabar baiknya adalah Pandora Box menawarkan potongan harga antara Rp15.000 hingga Rp20.000 dari harga normal. Harga diturunkan menjadi Rp45.000 per pengunjung dari harga semula, yakni Rp60.000 untuk pertunjukan hari kerja Senin sampai Jumat. Pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, harga semula Rp75.000 per tiket akan diturunkan menjadi Rp55.000 per tiket. Tiket yang telah dibeli sudah termasuk tiket wahana dan tiket LRT.

Sumber foto: kompas.com

Setiap titik memiliki karakter serangan dan zombie yang berbeda. Beberapa agresif, sementara yang lain hanya menakut-nakuti pengunjung yang berdiri. Saat di kereta, berita terbaru diputar di TV. Seolah-olah kota itu diserang oleh kiamat zombie.

Lampu di kereta dipadamkan sehingga semakin memacu adrenalin para pengunjung. Setibanya di halte Velodrome, pengunjung akan melewati tiga zona utama. Zona tersebut ialah Cannibal Survivor, Zombie Rush, dan terakhir Safety Zone. Untuk mencapai zona terakhir, Safety Zone, pengunjung harus memecahkan teka-teki dan menemukan kunci untuk membuka pintu keluar.

Meskipun berdekatan dengan fasilitas LRT, Train to Apocalypse sama sekali tidak mengganggu aktivitas LRT Jakarta. Petugas LRT juga terlihat membantu dan mengarahkan penumpang untuk memastikan kelancaran perjalanan.

Wahana Zombie Train to Apocalypse dibuka mulai pukul 14.00 – 21.00 pada hari Senin – Jumat dan pukul 13.00 – 22.00 pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. (MF/RIV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *