KESERUAN WORKSHOP SOCIAL MEDIA LAB PEMASARAN DIGITAL X LAB MULTIMEDIA

Jakarta – Rabu, 12 April 2023, Lab Pemasaran Digital mengadakan talkshow dengan tema “Social Media Marketing Strategy and Optimization.” Seminar ini merupakan kerja sama antara Lab Pemasaran Digital X Lab Multimedia. Acara seminar ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan dihadiri sebanyak 270 peserta dari berbagai program studi di FE UNJ. Selain itu, acara workshop ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari Falkutas Ekonomi UNJ, yaitu Dosen Sarjana Terapan Pemasaran Digital dan Kepala Lab Pemasaran Digital, Ibu Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, serta Dosen Sarjana Bisnis Digital dan Kepala Lab Multimedia, Ibu Meta Bara Berutu, S.E., M.M, serta Bapak Teguh Ege Gumilar selaku Creative Branding Consultant dan juga sebagai pembicara pada workshop kali ini.

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan sesi pembukaan dan perkenalan oleh MC dari talkshow, yaitu Auryn Amorivia, yang merupakan mahasiswa aktif D4 Pemasaran Digital angkatan 2020. Rangkaian selanjutnya dilanjutkan dengan sesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Lalu, acara selanjutnya dilakukan pembukaan acara workshop berupa opening speech oleh Ibu Nofriska Krissanya selaku kepala Lab Pemasaran Digital.

Sumber : Fotografer Lab Pemasaran Digital

Tibalah saatnya pada sesi pemaparan materi. Pemateri pada talkshow ini sangat informatif dan menginspirasi sekali, pembicara yang memaparkan materi pada talkshow “Social Media” ini adalah Bapak Ege Teguh Gumilar yang merupakan pemilik bisnis Lagi Kreatif yang sedang menempuh pendidikan Magister Management di Kampus Widyatama University.

Materi yang disampaikan, yaitu mengenai “Social Media Marketing Strategy and Optimization.” Dalam materi yang dibawakan, ada salah satu materi yang relate, yaitu bagaimana cara memanfaatkan sosial media sebagai strategi marketing yang baik dan langkah optimisasinya. Ditengah-tengah materi, Bapak Ege mempraktikkan bagaimana cara membuat konten yang relate dan relevan karena konten dalam digital marketing adalah “The King.” Kemudian dilanjutkan dengan bagaimana konten sosial media yang akan kita pilih, pemaparan yang dijelaskan sangat-sangat lengkap, dan dijelaskan juga beserta contoh dan praktik yang membuat peserta semakin tahu bagaimana digital marketing dalam menjalankan sebuah bisnis dan juga pekerjaan sosial media marketing dalam dunia pekerjaan. Kegiatan selanjutnya dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Sumber : Fotografer Lab Pemasaran Digital

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Banyak sekali peserta yang mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan pembicara secara langsung. Pembicara menjawab dengan sangat baik dan informatif sehingga para peserta merasa sangat puas dengan jawaban yang diberikan.

Setelah sesi pemaparan materi dan tanya jawab berakhir, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari Ibu Rahmi atas kerja sama ini dengan pemaparan yang sangat luar biasa dan berterima kasih pula kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam meramaikan sesi pemaparan materi dengan bertanya dan berdiskusi. Acara demi acara sudah terlaksana dengan baik. Lalu, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para peserta dan talkshow “Social Media” resmi ditutup oleh MC pada pukul 12.25 WIB. Diharapakan dengan telah dilaksanakannya acara workshop ini yang merupakan hasil kerja sama antara Lab Pemasaran Digital X Lab Multimedia, dapat memberikan insight serta pengetahuan baru bagi para peserta yang hadir serta dapat mengimplementasikan langsung ilmu yang didapat dari workshop “Social Media Marketing Strategy and Optimization.” (PNP/TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri