SERUNYA TALKSHOW THE OFFICE EXPLORER 7.0

Sabtu, 29 April 2023, Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dan D4 Administrasi Perkantoran Digital berkolaborasi untuk melaksanakan program kegiatan Talkshow The Office Explorer dengan tema “Improve Your Skills To Achievements in The Digital Era.” Talkshow ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh 280 peserta, mulai dari mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan sesi pembuka oleh MC talkshow, yaitu Hapsha Arafa, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta. Rangkaian berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh panitia supaya talkshow bisa berjalan dengan lancar. Kemudian, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Selanjutnya, rangkaian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua pelaksana, yaitu Oscar Satria, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Koordinator Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Dr. Christian Wiradendi Wolor, S.E., M.M., serta penyampaian kata sambutan oleh Wakil Dekan III, Dr. Indra Pahala, M.Si.

Acara selanjutnya adalah sesi pemaparan materi yang sangat menginspirasi. Terdapat dua sesi pemaparan materi pada Talkshow The Office Explorer 7.0 yang dipandu oleh moderator. Moderator pada talkshow ini adalah Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, yang merupakan dosen aktif Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.


Sumber : Zoom Meeting

Pemaparan sesi pertama dibawakan oleh RR Febry Larasati dengan sub tema “Let us Develop an Interest Careers, For a Bright Future In The Digital Era.” Materi yang dibawakan oleh kak Febry, yaitu tentang 2 pilihan setelah lulus dalam bekerja. Pertama, mengenai pekerjaan apa saja yang penting sanggung, dan yang kedua mengenai memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat. Kak Febry mengatakan untuk bersabar dalam menjalani pekerjaan yang sekarang untuk nantinya apply dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Kak Febry juga memberikan beberapa tips dalam berkarir, yaitu untuk selalu update dalam perkembangan teknologi yang sedang berjalan, mendekatkan diri kepada direksi, dengan cara memperluas wawasan yang ada dan mengetahui kemajuan teknologi saat ini, dan menemukan sesuatu yang baru dalam sosial media. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sumber : Zoom Meeting

Pemaparan materi sesi kedua dibawakan oleh Willy Tan dengan sub tema “Dare to Build Your Confidence Being a Good Communication Skills.” Materi yang dibawakan oleh Bro Willy, yaitu mengenai manfaat public speaking dan tips anti-boring dalam public speaking. Manfaat dari public speaking itu sendiri, yaitu dapat meningkatkan value diri, mendapatkan kepercayaan dan dapat mempersuasi lawan bicara. Bro Willy juga memberikan 5 tips anti-boring dalam public speaking, yaitu facial expression, eye contact, body language, interaksi dengan audiens, hilangkan filler words. Acara selanjutnya, dilanjutkan dengan tanya jawab dan membagikan e-book yang diberikan oleh Bro Willy Tan.

Setiap pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan kedua pembicara, pembicara menjawab dengan sangat jelas dan informatif sehingga para peserta yang bertanya merasa puas dengan jawaban yang diberikan.

Sumber : Zoom Meeting

Setelah kedua sesi pemaparan selesai, moderator pamit undur diri dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam meramaikan pemaparan materi dengan bertanya dan berdiskusi. Selanjutnya, acara diambil alih oleh MC yang dilanjutkan dengan pengumuman lomba top rank dan pengumuman lomba fashion show. Talkshow The Office Explorer 7.0 sangat berkesan bagi kedua prodi yang bekerja sama. Lalu, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta dan talkshow The Office Explorer resmi ditutup oleh MC pada pukul 12.30 WIB. (MDA/TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio