KEMERIAHAN WISUDA UNJ SEMESTER 118 DI SICC, FAKULTAS EKONOMI MEWISUDA SEJUMLAH 354 SARJANA

Bogor – Rabu, 11 Oktober 2023, Universitas Negeri Jakarta telah melaksanakan kegiatan Wisuda Semester 118 Tahun Akademik 2022/2023 pada program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor dengan mengangkat tema “Membangun Kemandirian Universitas Menuju World Class University”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Sentul Internasional Conference Center (SICC), Bogor, Jawa Barat dan juga disiarkan melalui kanal YouTube Edura TV UNJ secara live streaming.

Pada kesempatan wisuda kali ini, Universitas Negeri Jakarta berhasil mewisuda sejumlah 3.007 lulusan, termasuk 354 wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi. Acara wisuda dimulai dengan perkenalan setiap wisudawan dan wisudawati dari masing-masing Fakultas. Selanjutnya, upacara wisuda dimulai dengan prosesi sidang pimpinan dan senat terbuka, diikuti dengan nyanyian lagu “Indonesia Raya” dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta.

Acara wisuda kali ini dihadiri oleh banyak tokoh penting, baik secara langsung maupun daring, termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, beserta pimpinan di lingkungan Kemdikbudristek RI, Dr. Wiranto selaku Ketua Dewan Penyantun UNJ dan Anggota Dewan Penyantun UNJ, Prof. Nizam selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek, Pj. Gubernur DKI Jakarta, para Rektor dari 12 LPTK dan para pimpinan perguruan tinggi lainnya yang mewakili, Ketua dan Sekretaris Senat UNJ, para Ketua Komisi, Anggota Senat dan Guru Besar, para Wakil Rektor dan Ketua Lembaga, para Dekan dan Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala Satuan dan Kepala UPT, Ketua IKA UNJ, Juri Ardiantoro, Ph.D dan para pengurus IKA UNJ.

Sumber: EDURA TV UNJ

Dalam pidato yang disampaikan oleh Prof. Dr Komarudin, M.Si selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta, mengucapkan selamat kepada seluruh saudara wisudawan/wisudawati atas pencapaian menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, yaitu di Universitas Negeri Jakarta. Beliau berpesan bahwa saudara mengemban amanah satu tingkat lebih dari sebelumnya dalam memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, negara, bahkan dunia. Utamanya dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan nasional, terutama dalam bidang pendidikan. Selanjutnya, juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali atas keberhasilan yang diraih oleh putra-putrinya.

Disampaikan pula, oleh Pak Prof. Komarudin menyampaikan orasi yang bertujuan untuk memberikan arahan kepada wisudawan dan wisudawati ketika menghadapi era disrupsi teknologi yang merupakan peluang untuk bertransformasi bertemakan “Membangun Kemandirian Universitas Menuju World Class University (WCU)”. Pada akhir pidato, Prof. Komarudin menyampaikan pesan kepada para wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Jakarta, bahwa sebuah keberhasilan dan kunci kesuksesan, selain ditentukan oleh kemampuan akademis, juga ditentukan oleh perilaku (attitude) kedewasaan, kepemimpinan dan moralitas diri sebagai seorang sarjana, dan yang paling utama adalah akhlak atau keadaban kepada orangtua, keluarga dan masyarakat sekitar.

Sumber: EDURA TV UNJ

Setelah penyampaian pidato, acara dilanjutkan dengan pengumuman wisudawan terbaik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Terdapat wisudawan terbaik dari berbagai fakultas, di antaranya wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi, yaitu A’am Ar Rosyad dari Program Studi S1 Pendidikan Bisnis meraih Indeks Prestasi Akhir sebesar 3,94 dengan predikat pujian, lalu Gloria Fortuna Joya dari program Studi D3 Akuntansi meraih Indeks Prestasi Akhir sebesar 3,78 dengan predikat sangat memuaskan. (PNP/NM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri