MENGENAL SOSOK GANJAR PRANOWO DAN MAHFUD MD SEBAGAI CAPRES DAN CAWAPRES 2024

Ganjar Pranowo, yang kita kenal sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah, kini resmi menjadi calon Presiden Republik Indonesia 2024. Lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada tanggal 28 Oktober 1968. Ganjar Pranowo pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari tahun 2004 hingga 2013. Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang merakyat dan dekat dengan masyarakat karena sering turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka. Beliau dikenal karena kepemimpinannya yang progresif dan pendekatannya yang inklusif terhadap isu-isu sosial dan ekonomi. Dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin, beliau tidak segan-segan untuk menindak tegas para pejabat yang melakukan korupsi atau pelanggaran. Beliau juga dikenal sebagai sosok yang disiplin dalam menjalankan tugasnya.

sumber : Radargersik.id 

Pada Rabu 18 Oktober 2023 lalu, PDI Perjuangan melalui ibu Megawati Soekarnoputri, menyatakan bahwa bakal calon wakil dari Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD. Mahfud MD adalah seorang akademisi, hakim, dan politisi berkebangsaan Indonesia. Beliau lahir di Sampang, Jawa Timur, pada tanggal 13 Mei 1957. Mahfud MD memiliki karir yang cemerlang di bidang hukum. Pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri Kehakiman dan HAM pada era Presiden Abdurrahman Wahid. Pada tahun 2008, Mahfud MD terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan menjabat selama lima tahun. Saat ini, Mahfud MD merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang visioner dan inovatif. Beliau memiliki berbagai ide dan gagasan untuk memajukan Indonesia, juga sering melakukan inovasi dalam berbagai bidang, seperti hukum dan politik.

Calon presiden Indonesia yang baik adalah sosok yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Indonesia. Mereka harus memiliki integritas dan kapabilitas untuk menjalankan tugasnya sebagai presiden maupun wakilnya. Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas di bidang pemerintahan, ekonomi, atau bidang lainnya yang relevan juga merupakan aspek penting dalam penjalanan tugasnya. Melihat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, merupakan salah satu calon yang berpotensial dalam membangun dan memimpin Indonesia. (LW/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri