CLOSING PENSEA MENGHADIRKAN GUEST STAR DAUN JATUH

Jakarta – Minggu, 22 Oktober 2023, BEM Prodi Ekonomi & Administrasi FE UNJ telah melaksanakan kegiatan Performing Arts of EA Explore (PENSEA) yang merupakan rangkaian penutup dari acara EA Explore 2023, dengan mengangkat tema “Exploring Passions to Create Creativity, Innovative, and Develop your Limitless Potential”. Acara ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Bung Hatta, Kampus A Universitas Negeri Jakarta.

Sumber: Instagram (@daunjatuhmusic)

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa UNJ, dengan jumlah 300 peserta. Selanjutnya, pembukaan dimulai pada pukul 09.30 yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tilawah, pembacaan tata tertib, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjut dengan sambutan Ketua Pelaksana EA Explore 2023 oleh Rifandi, sambutan ketua BEM Prodi Ekonomi & Administrasi oleh Dimas Fikriansyah Daulay, dan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan oleh Dr. Indra Pahala, M.Si.

Pada rangkaian kegiatan PENSEA ini mengumumkan pemenang lomba acara EA Explore 2023. Adpaun jenis perlombaan yang telah diselenggarakan, yaitu Sport Competition of EA Explore (TROFEA) yang memiliki tema tersendiri yaitu, “Exploring the Limitless Sports Potential with Embrace the Challenge and Embody the Potential”, yang di dalamnya terdiri dari beberapa perlombaan, seperti olahraga futsal, Badminton, dan E-Sport Mobile Legends. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat solidaritas dan kekompakan dari mahasiswa/i Ekonomi dan Administrasi, serta Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang perlombaan kedua, yaitu Creativity in EA (CRAVEA) yang mengusung tema “Empower Your Creative Expression to Compete for Creative Excellence”. Adapun perlombaan pada CRAVEA ini, yaitu EA’s Got Talent dan Beauty Contest. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta, serta dapat mengembangkan kemampuannya di bidang cover lagu, dance cover, menari, aransemen musik ataupun di bidang rias wajah dan fashion show.

Sumber: Instagram (@daunjatuhmusic)

Dalam acara PENSEA, menghadirkan pemenang EA’s Got Talent, penampilan Band The Mangun Boyz, serta penampilan Band Script’Sii untuk tampil dirangkaian penutup EA Expolore 2023. Acara ini ditutup dengan menghadirkan guest star terkenal, yaitu Daun Jatuh. Dalam pertunjukan eksklusif ini, Daun Jatuh membawakan lagu-lagu hits mereka yang memukau para penonton dengan suara emas dan penampilan panggung yang memukau. Acara ini diharapkan dapat memberikan kegembiraan dan pengalaman bagi peserta yang mengikuti, serta panitia yang menyelenggarakannya. (AKR/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *