GRAND LAUNCHING MAJALAH ECONOMICA

Jakarta – Jumat 17 November 2023, Badan Otonom Economica (BOE) FEB UI telah sukses menyelenggarakan Grand Launching Majalah Economica. Acara ini merupakan peluncuran majalah dengan mengangkat tema “Navigating the Multi-Polar Economy: The Road to Dedollarization”. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan majalah Economica ke khalayak publik. Acara Grand Launching Majalah Economica ini berlangsung secara hybrid di Auditorium FEB UI dan platform Zoom yang terbuka untuk umum. Dalam acara ini, dihadiri oleh narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Irman Faiz selaku Senior Economist di Bank Danamon, Kiki Veriko selaku Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, dan Ibrahim Adrian Nugroho selaku Ekonom Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia.

Sumber: Sub. Dept. Fotografi

Acara ini dimulai pada pukul 13.50 WIB dengan pembukaan oleh MC, yaitu Agus Leo Tabri Saputra dan Shafira Nasywa Khairunnisa. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video economica. Kemudian, agenda selanjutnya adalah sambutan, sambutan yang pertama dibawakan dari PO ME, yaitu Reza Pramudito, lalu dilanjutkan sambutan kedua dari ketua BOE, yaitu Muhammad Zaky Nur Fajar. Setelah semua sambutan telah selesai diberikan, MC langsung membacakan CV moderator, yaitu Rakha Yudha Priyangga. Setelah pembacaan CV dari moderator selesai, MC mempersilakan moderator untuk memimpin sesi materi bersama dengan pemateri pertama, yaitu Kiki Veriko selaku Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Industri dan Perdagangan Internasional. Moderator terlebih dahulu membacakan CV dan memperkenalkan pemateri kepada para peserta, kemudian mempersilahkan pemateri untuk memberikan presentasi materi tentang “LCS: Necessary & Sufficient Condition”.

Sumber: Sub. Dept. Fotografi

Setelah materi pertama selesai dipaparkan, MC mempersilahkan moderator untuk memimpin sesi materi kedua bersama pemateri kedua, yaitu Ibrahim Adrian Nugroho selaku Ekonom Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia. Moderator terlebih dahulu membacakan CV dan memperkenalkan pemateri kepada para peserta, kemudian mempersilahkan pemateri untuk memberikan presentasi materi tentang “LCS: Local Currency Settlement”. Agenda selanjutnya adalah pemaparan materi ketiga sekaligus materi terakhir oleh Irman Faiz selaku Senior Economist di Bank Danamon, dengan topik presentasi tentang “The Multi-Polar Economy:  Road to Dedollarization”. Untuk kegiatan selanjutnya, adalah talkshow utama. Setelah sesi talkshow utama, moderator membuka sesi tanya jawab kepada para peserta. Setelah banyak pertanyaan dari peserta telah ditampung oleh moderator, pemateri menjawab seluruh pertanyaan satu per satu. Selesai dari sesi tanya jawab, pemateri memberikan closing statement-nya kepada para peserta. Dengan selesainya agenda pemateri, kedua MC mengambil alih kembali acara untuk melanjutkan agenda-agenda berikutnya.

Setelah seluruh agenda dari pemateri telah selesai, Muhammad Zaky Nur Fajar selaku ketua BOE memberikan sertifikat kepada Irman Faiz selaku Senior Economist di Bank Danamon, lalu dilanjutkan oleh Reza Pramudito selaku PO ME untuk memberikan sertifikat kepada Kiki Veriko selaku Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, dan terakhir pemberian sertifikat diberikan oleh Indira Alma Faiza Setyadi selaku PO LME kepada Ibrahim Adrian Nugroho selaku Ekonom Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia sebagai bentuk apresiasi karena sudah berpartisipasi dalam rangkaian acara Grand Launching Majalah Economica sebagai pemateri. Setelah semua acara selesai MC pamit undur diri dan para peserta diperbolehkan keluar dari room Zoom yang menandakan selesainya acara Grand Launching Majalah Economica. (ARA/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri