Sumber: cnnindonesia.com

Saatnya Bangkit! Timnas Indonesia Siap Ukir Sejarah Baru Lawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sumber: solo.times.co.id

Pertandingan seru antara Timnas Indonesia dan China akan digelar pada Selasa (15/10/2024) di Stadion Qingdao Youth Football. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu buat Jay Idzes dkk untuk mengincar tiga poin pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nah, sebelum nonton pertandingan, yuk, simak dulu beberapa fakta menarik yang bikin laga ini makin seru!

  1. Kesempatan Besar Buat Indonesia

Indonesia datang dengan modal siap tempur. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia belum terkalahkan meski harus puas dengan hasil imbang. Namun, hasil ini justru memberikan kepercayaan diri ekstra untuk anak asuh Shin Tae-yong. Lawan China yang sedang goyah adalah peluang emas untuk mengukir kemenangan penting di kualifikasi ini.

  1. China Lagi Terpuruk

Timnas China sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun melawan Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3), mereka kini berada di bawah tekanan besar. Seakan belum cukup, China harus menang di laga ini supaya peluang mereka melaju ke putaran berikutnya tidak makin menipis. Nggak heran kalau mereka lagi tertekan, dan tekanan inilah yang mungkin bisa dimanfaatkan Indonesia!

  1. Pelatih China di Ujung Tanduk

Pelatih China, Branko Ivankovic, sedang menghadapi tekanan berat. Kalau kalah lagi lawan Indonesia, posisinya bisa terancam. Kalau China gagal meraih tiga poin, bisa-bisa Ivankovic harus angkat koper lebih awal. Jadi, laga ini akan menjadi pertaruhan besar, tidak hanya untuk tim, tapi juga untuk karier sang pelatih.

Sumber: cnnindonesia.com

  1. Catatan Buruk Indonesia vs China

Dari lima pertemuan terakhir, Indonesia belum pernah menang lawan China. Empat kali kalah dan sekali imbang, sob. Tapi, bukankah sejarah diciptakan untuk dipecahkan? Dengan performa China yang tidak stabil, ini adalah saat yang tepat untuk menuliskan kisah baru.

  1. Kenangan Manis 1987

Ini dia fakta yang paling bikin semangat! Terakhir kali Indonesia berhasil mengalahkan China adalah pada tahun 1987. Sudah lama sekali, bukan? Namun, kenangan manis itu bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Tim Garuda untuk mengulang sejarah gemilang di pertandingan kali ini. Siapa tahu, 15 Oktober 2024 akan menjadi “1987” yang baru bagi Indonesia.

  1. Pelatih China Berdarah Indonesia

Fakta menarik lainnya, di era 1950-an, China pernah dilatih oleh Tai Lin-tjhing, seorang pelatih yang ternyata berdarah Indonesia dan pernah bermain untuk Union Makes Strength (UMS) Jakarta. Strateginya dulu sempat membuat Indonesia kesulitan di Kualifikasi Piala Dunia 1958. Tapi, pada akhirnya, Tim Garuda tetap berhasil menang 2-0. Unik, kan?

Pertandingan antara Indonesia dan China bukan hanya soal 90 menit di atas lapangan. Ini tentang sejarah, tekad, dan kesempatan besar. Apakah Indonesia bisa mengulang kesuksesan 1987 dan mematahkan rekor buruk mereka? Mari kita tunggu dan saksikan bagaimana Tim Garuda terbang tinggi di Qingdao! (NDP/YDH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *