Dua Kegiatan Besar MAGENTA

Banyak sekali kegiatan yang harus dilalui oleh mahasiswa baru fakultas ekonomi pasca MPA, salah satunya adalah mengikuti rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh MAGENTA (Mahasiswa Generasi terbaik). MAGENTA sendiri merupakan sebuah wadah di bawah naungan lembaga dakwah dan dekanat FE. Terdapat tiga  kegiatan besar yakni FGD (Focuss Group Discusion), PPBI (Pelatihan Pengembangan Budaya Ilmiah), dan KJ (Kelompok Jurnalistik).

Sabtu kemarin, 10 September 2011, telah dilaksanakan acara Launching FGD. FGD sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan mentoring dimana kegiatan ini membahas tentang materi-materi kegamaan. FGD akan rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu. Penilaian dari kegiatan FGD akan diakumulasikan dengan nilai mata kuliah pendidikan agama. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang beragama islam, kristen protestan, katholik, hindu, budha, dan kohuchu. 
Pembukaan FGD telah berlangsung pada tanggal 10 september 2011 kemarin, pukul 08.00 WIB bertempat di Masjid Nurul Arifin. Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Drs. Henry Eryanto selaku pembantu dekan 3. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dr. Budi Santoso, MM tentang berfikir kritis dan kesisteman.
Di sela-sela materi, pembicara memberikan games dan talk show kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini bertjuan agar peserta tidak meras jenuh dan dapat sedikit terhibur. Pada saat games tersebut, ada salah satu mahasiswa baru yang mendapatkan buku yang ditulis oleh pembicara.
Matahari yang mulai merangkak naik tidak mengurangi semangat para peserta. Mereka terlihat begitu antusias. Antusiasme tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah peserta yang hadir dimana menurut salah satu panitia bahwa peserta yang hadir mencapai 500 orang. Tepat pukul 10.00 acara pun berakhir dan dilanjutkan dengan rangkaian acara MAGENTA lain yaitu PPBI (Pelatihan Pengembangan Budaya Ilmiah) yang dilaksanakan di Gedung Administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *