RAKHA RAMADHANA PEMENANG MAWAPRES UNJ 2017

Econochannel (11/04/2017) – Pada tanggal 10-11 April 2017 telah diadakan kegiatan Grand Final pemilihan Mawapres atau Mahasiswa Berprestasi Universiras Negeri Jakarta tahun 2017 yang diadakan di Aula Maftuchah Yusuf Gedung Dewi Sartika lantai 2. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta yaitu Prof. Dr. Djaali dan jajaran dekanat. 
Rakha Ramadhana yaitu Mahasiswa program S1 Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik tahun 2014, terpilih sebagai pemenang Mawapres utama UNJ tahun 2017.  Selain terpilih sebagai Mawapres UNJ tahun 2017, Laki-laki kelahiran 24 Januari 1997 ini juga memiliki prestasi nasional, yaitu Best Team In Ideation War Of Business di Kuala Lumpur Malaysia pada tahun 2014 silam. 
(Rakha Ramadhana)
“Ini Alhamdulillah bukan suatu hal yang sebetulnya terbayangkan oleh saya untuk bisa mencapai setinggi ini.” Ujar Rakha dalam Winning Speech. 
Selain berprestasi di bidang akademik, Rakha juga aktif di dalam organisasi yaitu sebagai Kepala Departement Sosial Politik Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Untuk menjadi Mawapres, Rakha sendiri berpesan untuk berdoa kepada Allah SWT, lalu berkemauan untuk berubah, dan yang terakhir yaitu bertawakal kepada Allah SWT. 
Selain Rakha ada beberapa pemenang untuk juara 1-5 kategori sarjana, dimana juara ke 5 diraih oleh Ika Farida Novyanthi dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), juara ke 4 diraih oleh Mutia Rifa dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), juara ke 3 diraih oleh Andrian Santosa dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Juara ke 2 diraih oleh Ivana Septiani dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Sedangkan untuk tingkat diploma,  juara 1 diraih oleh Deadra Dimitri dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS). 
Adapun pemenang kategori Mawapres dari beberapa kategori yaitu, terfavorit  yang indikatornya dilihat dari jumlah like terbanyak di instagram yang mencapai 2459 likers diraih oleh Mardian Chandra Rapolo dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Selanjutnya kategori terinspiratif Mawapres yang indikatornya berdasarkan video cerita yang disampaikan yang memberikan inspirasi bagi banyak orang lain diraih oleh Hestiana dari Fakultas Ekonomi (FE). Kategori Mawapres bahasa inggris terbaik berdasarkan dari kemampuan public speaking in english diraih oleh Andrian Santosa dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Dan kategori terakhir yaitu kategori KTI (Karya Tulis Ilmiah) Terbaik yang indikatornya dari paper yang dituliskan ide-ide originalitas yang disampaikan dalam paper tersebut diraih oleh Ivana Septiani dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).
“Keberhasilan ini harus disyukuri, keberhasilan teman-teman kita 17 orang ini dapat menginspirasi yang lain karena masih banyak sekali kompetensi harus kita dihadapi.” Ungkap Prof. Dr. Djaali dalam sesi penutupan acara Mawapres 2017. (idy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *