Siap Menjadi Sekretaris Profesional dengan OFF A DAY 2019

Program Studi D3 Administrasi Perkantoran FE UNJ kembali melaksanakan OFF A DAY (Office Administration Day).  OFF A DAY adalah program tahun yang dilaksanakan oleh mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran FE UNJ untuk memenuhi mata kuliah MICE. OFF A DAY tahun ini mengangkat tema “Creating Professional Millennials Secretary In A Society 5.0”. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 7 Desember 2019 bertempat di Aula Latief, Gd. Dewi Sartika Lt.2, Kampus A UNJ.

            Registrasi peserta berlangsung sejak pukul 07.30 pagi tadi. Acara ini membatasi jumlah peserta, hanya 200 orang pertama yang dapat masuk.  Acara di buka dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah, menyanyikan lagu indonesia raya, serta penampilan Ratoh Jaroe FE UNJ. Dalam sambutan Ketua Program Studi D3 Administrasi Perkantoran Marsofiyati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu Munawaroh, S.E., M.Si selaku dosen pembimbing serta mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras.

            OFF A DAY 2019 juga di hadiri oleh Wakil Dekan III yaitu Usep Suhud, M.Si, Ph. D. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Marsofiyati, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Program Studi D3 Administrasi Perkantoran dan Ibu Munawaroh, S.E, M.Si selaku dosen pembimbing. Acara ini sudah berlangsung selama 6 kali. Saya bangga dengan kalian. Meskipun didominasi dengan perempuan tapi kalian bisa membuat acara seperti ini. 2017 hanya ada 9 mahasiswa laki-laki di D3 administrasi perkantoran, di 2018 ada 10 mahasiswa. Semoga kedepannya acara ini akan lebih baik lagi”. Ujar beliau.

         Acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Fadhina Abidin,A.Md. Fadhina Abidin memberikan materi mengenai Society 5.0, secretary, skill for secretary, secretary position in society 5.0, dan supported applications for secretary. Fadhina juga membagikan beberapa tips untuk menjadi sekertaris profesional. Beberapa tips yang diberikan Fadhina yaitu keterampilan teknologi, memanfaatkan aplikasi pembantu, adaptasi, etos kerja, selalu membawa pulpen, notes, dan powerbank, jangan bergantung pada PC/Laptop, pastikan email kantor tersambung ke perangkat handphone dan lain sebagainya.

            Acara dilanjutkan dengan sharing alumni bersama Wulandari Pratiwi Rahmat, S.E. Wulandari berbagi cerita tentang pengalamannya memulai bekerja di bidang sekertaris. Lalu acar dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada 5 peserta yang beruntung. Di akhir acara terdapat hiburan yaitu dengan penampilan dari band mikart FE UNJ. OFF A DAY 2019 diakhiri dengan doa dan penutupan oleh MC.(LRI/DM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri