FINAL PIALA MENPORA 2021: PERSIJA JAKARTA BERHASIL MENDAPATKAN DUA POIN ATAS PERSIB BANDUNG

Kamis, 22 April 2021 tepatnya pukul 20.30 WIB, dimulainya pertandingan final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, yang berlangsung sengit saat menit pertama. Dikarenakan masa pandemi, laga ini disiarkan secara live melalui channel televisi Indosiar.

Pelatih Persija Sudirman tidak menempatkan Marko Simic sebagai pusat akhir serangan pada laga ini, melainkan pemain muda yaitu Taufik Hidayat. Tak hanya itu, pemain yang biasa di tempatkan di bangku cadangan yaitu Braif Fatari, saat ini tengah di turunkan pada menit awal yang bertujuan memperkuat lini tengah. Selain itu, Maman Abdulrachman juga ikut di turunkan sebagai starter dalam turnamen ini.

Sedangkan, pada laga ini Persib hanya sedikit melakukan perubahan pemain. Pelatih Robert Rene Alberts telah menempatkan posisi pada lini depan, yaitu diantaranya Frets Butuan, Ezra Walian, dan Wander Luiz.

Braif Fatari yang merupakan pemain Persija berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga ini.

Pemain Macan Kemayoran langsung menyukseskan serangan sejak pertandingan baru dimulai. Terbukti, Persija hanya dalam waktu 33 detik sudah dapat mencetak gol malalui Braif Fatari yang memanfaatkan assist dari Taufik Hidayat. Saat bola mengarah ke kanan gawang, kiper I Made Wirawan gagal menepis bola. Berselang waktu tujuh menit berlalu, tak tanggung-tanggung keunggulan Persija kembali diraih, yaitu saat Riko Simanjuntak melancarkan serangan melalui sayap kiri dengan bekerja sama dengan Novri Setiawan, kemudian dia berhasil memberikan umpan silang di depan gawang Persib lalu disambut tendangan dari Taufik yang mencetak gol.

Merasa tertinggal dua gol, Ezra Walian dan rekan-rekannya berupaya meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persija. Alhasil terjadilah pelanggaran oleh ketiga pemain Persib yang akhirnya mendapatkan kartu kuning pada menit ke-19 hingga menit ke-26. Pemain yang mendapat kartu kuning itu diantaranya Ezra, Nick Kuipers, dan Febri Hariyadi, sedangkan Maman Abdurahman yang merupakan pemain Persija juga mendapat kartu kuning pada menit ke-28. Disamping itu, Novri mengalami cidera dan segera ditarik keluar lapangan serta terjadilah pergantian pemain oleh Alfath Faathier saat menit ke-29. Walaupun telah mencetak dua gol, Persija tidak berpuas diri, pasukan macan Kemayoran itu mengandalkan serangan balik.

Persib juga tak mau kalah, mereka terus meningkatkan serangannya ke pertahanan Persija. Namun, belum ada hasil mencetak gol ke gawang Persija hingga pertandingan babak pertama usai. (TAN/TAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *