Studi Banding: Serunya Berkenalan dengan Manunggal

Pada Sabtu, 19 Juni 2021 terdapat momen spesial, yaitu Lembaga Pers Mahasiswa EconoChannel dan Lembaga Pers Mahasiswa Manunggal mengadakan acara silaturahmi, yaitu Studi Banding Manunggal. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperluas komunikasi dan menambah pengalaman antara kedua LPM.

Acara ini dibuka oleh dua MC hebat EconoChannel, yaitu Syika dari SubDepartemen Reporter dan Wildan dari SubDepartemen Fotografi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari masing-masing LPM. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Pembina EconoChannel, yaitu Bu Dwi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar acara ini dapat membangun kerja sama antara kedua LPM dalam membuat berita yang baik dan akurat, serta dapat bermanfaat untuk semua orang.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Ketua Pelaksana studi banding, yaitu Nabilah. Dalam sambutannya, ia berharap dengan diadakannya acara ini dapat memperluas komunikasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dari kedua LPM yang sudah meluangkan waktu mereka untuk hadir pada acara ini. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Pimpinan Umum dari masing-masing kedua LPM, yaitu Kak Nabila dan Kak Faqih. Mereka menyampaikan suka citanya untuk acara ini dengan harapan dapat memberikan manfaat, seperti pengetahuan dan pengalaman kepada seluruh anggota. Tidak hanya itu, acara ini tentunya dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi lebih erat lagi antara kedua LPM.

Setelah pemberian sambutan, selanjutnya acara diisi oleh perkenalan dan sesi tanya jawab dari kedua LPM untuk mengenal lebih jauh terkait program kerja selama periode satu tahun. LPM EconoChannel yang berdiri pada tahun 2005 ini menjelaskan dan memaparkan isi dari program kerja dari berbagai Dept/Bir, seperti Redaksi, Penelitian dan Pengembangan, Humas, dan lain sebagainya. Tidak hanya EconoChannel, LPM Manunggal yang berdiri sejak tahun 1908 juga menjelaskan program kerja beserta tugas dan fungsinya dari masing-masing divisi. Tentu saja, program kerja LPM Manunggal memiliki perbedaan dengan LPM EconoChannel, seperti Podcast, Tabloid, CyberNews, dan masih banyak lagi. Dengan adanya perbedaan ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan wawasan baru untuk seluruh anggota.

Acara ini berlangsung seru karena EconoChannel dan Manunggal terbuka dalam memberikan pengalaman mereka baik suka maupun duka dalam menjalankan organisasi sehingga semua anggota dapat berbincang-bincang dengan santai dan asyik. Acara ini juga diisi oleh games dan breakout zoom sehingga acara tidak membosankan dan mampu menarik perhatian semua anggota.

Meskipun di masa pandemi, acara studi banding ini tetap eksis untuk EconoChannel dan Manunggal dalam memperluas dan menambah pengalaman antara semua anggota. Mereka dapat belajar dan tahu bagaimana program kerja, serta kinerja dari masing-masing kedua LPM tersebut. Acara ini ditutup dengan pemberian plakat kepada Manunggal sebagai cendera mata. Lalu, tidak lupa juga dilakukannya sesi foto bersama. Harapan diadakannya studi banding ini ialah agar silaturahmi dapat terus terjalin antara kedua LPM dan semua anggota dapat bertemu secara langsung dalam acara pers selanjutnya.

(ALY/KAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri