Olimpiade 2020 Usai, Inilah Klasemen Perolehan Medali

foto dari: Merdeka.com

Jakarta – Perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade kini sudah usai. Penutupan acara yang diselenggarakan di Jepang pada Minggu (8/8) itu membuat sejumlah negara membawa pulang medali kebanggaan.

Medali tersebut digondol oleh atlet-atlet terbaik dunia dalam cabor dan kelasnya masing-masing. Indonesia sendiri menempati peringkat ke-55, yang mana sebelumnya Indonesia berada di peringkat ke-46 pada Olimpiade Rio 2016. Kini Indonesia menyabet 5 medali, yaitu 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

foto dari: Teamusa.org

Berikut adalah jumlah perolehan medali di Olimpiade edisi ke-32:

  1. Amerika Serikat – 113 medali
  2. China – 88 medali
  3. Jepang – 58 medali
  4. Britania Raya – 65 medali
  5. ROC – 71 medali
  6. Australia – 46 medali
  7. Belanda – 36 medali
  8. Perancis – 33 medali
  9. Jerman – 37 medali
  10. Italia – 40 medali

Meskipun beberapa negara meraih total medali lebih banyak, namun perhitungan peringkat berdasarkan medali emas terbanyak. Hal ini seperti yang terjadi pada Jepang, Britania Raya, Perancis, Jerman, dan Italia.

Untuk perhelatan Olimpiade edisi ke-33, IOC (Komite Olimpiade Internasional) menunjuk Paris sebagai tuan rumah. Olimpiade Paris pun dijadwalkan akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Dengan begitu, hanya tiga tahun lagi bagi para atlet mepersiapkan dirinya menghadapi Olimpiade.

(DHZ/NIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibomcasibom
betciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetciobetcio