PRESS RELEASE SEMINAR C-DIRECTION 2023

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Jakarta – Sabtu, 1 Juli 2023, Departemen PSDM COMDEV FE UNJ telah sukses menggelar acara Seminar C-Direction 2023 dengan mengangkat tema, yaitu “Mengembangkan Generasi Muda  yang Kreatif, Inovatif, dan Berpikir Kritis pada Era Globalisasi”. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta untuk memiliki pemikiran inovatif dan kreatif di era globalisasi. Acara seminar ini berlangsung secara tatap muka di Gedung Raden Dewi Sartika, Lantai 2, Aula Maftuchah Yusuf, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta, dan terbuka untuk umum. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Dalam rangkaian acara ini, COMDEV FE UNJ menghadirkan narasumber yang ahli di bidang pengembangan diri. Narasumber yang memeriahkan acara seminar ini, yaitu Putri Suwandari, selaku Mawapres Utama FE UNJ 2023. Narasumber pada acara C-Direction didampingi oleh moderator bernama Seruni Maharani yang merupakan Staf PSDM Comdev FE UNJ.

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Seminar ini dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh MC, yaitu Mia Yala dan Dilla Efti Az-Zahra. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Muhammad Zidan Ma’ruf,  kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Universitas Negeri Jakarta yang dipimpin oleh Ani Rosada.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Seminar C-Direction 2023, yaitu Dwi Indah Lestari, lalu sambutan dari Kepala Sekolah COMDEV FE UNJ, yaitu Gindra Cahayana. Berikutnya, sambutan dari Kadept Sospol, yaitu Reyhan Mevito, kemudian sambutan dari Ketua BEM FE UNJ, yaitu Agil Prasojo, dan sambutan terakhir diberikan oleh Pembina Comdev FE, yaitu Bapak Suherdi, S.Pd., S.H, M.M.

Sumber : Sub.Dept. Fotografi

Setelah semua sambutan telah selesai diberikan, MC kemudian mengambil alih kembali acara dengan melakukan sosialisasi challenge kepada peserta. Kemudian MC langsung membacakan CV moderator, yaitu Seruni Maharani selaku Staf PSDM Comdev FE UNJ. Setelah pembacaan CV dari moderator selesai, MC mempersilakan moderator untuk memimpin sesi materi bersama dengan pemateri dari C-Direction, yaitu Putri Suwandari yang merupakan Mawapres Utama FE UNJ 2023.

Moderator terlebih dahulu membacakan CV dan memperkenalkan pemateri kepada para peserta, kemudian mempersilakan pemateri untuk memberikan presentasi materinya. Pemateri memberikan materi yang sesuai dengan tema acara C-Direction. Beliau menjelaskan secara detail mengenai cara bagi generasi muda untuk bisa mengembangkan skill supaya generasi muda bisa lebih kreatif dan inovatif. Beliau juga menjelaskan pentingnya generasi muda untuk bisa berpikir kritis dalam era globalisasi saat ini yang terus-menerus membuat dunia berkembang pesat.

Sumber: Sub Dept. Fotografi

Selesai memberikan materinya, moderator membuka sesi tanya jawab kepada para peserta. Setelah banyak pertanyaan dari peserta telah ditampung oleh moderator, pemateri menjawab seluruh pertanyaan satu per satu. Selesai dari sesi tanya jawab, pemateri memberikan closing statement-nya kepada para peserta.

Setelah seluruh agenda dari pemateri telah selesai, panitia kemudian memberikan sertifikat kepada pemateri sebagai bentuk apresiasi sekaligus kenangan sebab sudah berpartisipasi dalam rangkaian acara C-Direction 2023. Dengan selesainya agenda pemateri, kedua MC mengambil alih kembali acara untuk melanjutkan agenda-agenda berikutnya.

Agar para peserta tidak jenuh dengan materi yang cukup panjang, diadakan sesi games yang berhadiah unik dari panitia.  Setelah sesi games selesai, MC kemudian mempersilakan Muhammad Zidan Ma’ruf untuk memimpin doa penutup, sebelum seluruh rangkaian acara resmi ditutup oleh MC. Selesai doa, MC secara resmi menutup acara seminar C-Direction 2023. Namun, sebelum peserta dipersilakan keluar, panitia dan peserta melakukan foto bersama terlebih dahulu. Setelah selesai, kemudian para peserta diperbolehkan keluar yang menandakan selesainya acara C-Direction 2023. (AA/NBL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom
güvenilir bahis siteleri