UK Replica Watches Hot Sale,70% OFF & Free Shipping,replica watchesAvailable With Remarkable Rolex, Omega, Breitling, Hublot Fake Watches And Other.

Replika Órák - Olcsón Rolex replika órák Minősége Óra Webáruház Akciós

Wer verkauft die besten Replik-Rolex-Uhren? Alle Antworten finden Sie auf unserer Website replica uhrenwerden Sie auch ihre Vintage-Luxus-Replik von Rolex King Midas sehen.

HALAL BIHALAL & DIES NATALIES KE-60 UNJ: MENJALIN KEMBALI SILAHTURAHMI

Sumber: Subdept Fotografi

Jakarta – 23 April 2024, Silahturahmi halalbihalal merupakan suatu tradisi yang berasal dari Indonesia dan sangat erat kaitannya dengan perayaan Idulfitri di kalangan umat Islam. Konsep ini diartikan sebagai pertemuan yang diadakan setelah berakhirnya bulan Ramadan, khususnya di hari-hari setelah Idulfitri. Tujuan utama dari halalbihalal adalah untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kesalahpahaman yang mungkin terjadi di antara individu selama setahun yang lalu, sehingga memulihkan kembali hubungan yang baik.

Acara ini sering melibatkan pertemuan keluarga besar, para dosen, teman, ataupun kolega di tempat kerja, di mana semua orang berkumpul untuk saling memaafkan satu sama lain secara langsung. Halalbihalal juga sering disertai dengan jamuan makanan, doa bersama, dan terkadang acara sosial lainnya. Dalam konteks sosial dan budaya, halalbihalal sangat penting sebagai media pemeliharaan hubungan sosial dan penguatan ikatan tali persaudaraan.

Pada tahun ini, Universitas Negeri Jakarta memperingati Dies Natalis ke-60 bersamaan dengan momen halalbihalal dengan mengangkat tema “Ukhuwah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia.” Acara ini tidak hanya saling bersalaman dan memaafkan, tetapi juga diisi dengan ceramah dan pertunjukkan hiburan angklung yang meriah serta diikuti oleh seluruh dosen. Hal ini membuat para civitas academica UNJ melakukan refleksi diri dan meningkatkan kualitas organisasi secara bersama-sama.

Halalbihalal UNJ bertempat di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika lantai 2, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Acara dimulai pada pukul 08:00 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Nazila Ibrahim Tahir, lalu ada sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia dan rektor UNJ, persembahan lagu oleh Kronje, dan tahap inti dari acara ini adalah ceramah sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh Syeikh Fikri Al-Katiri. Kemudian dilanjut dengan hiburan angklung yang dimeriahkan oleh seluruh dosen, setelah itu acara ini diakhiri pada pukul 12:00 WIB dengan dilakukannya halalbihalal dan ramah tamah antarindividu.

Sumber: Subdept Fotografi

Halalbihalal dibuka secara resmi oleh duta UNJ selaku MC. Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan terhadap tanah air. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si., yang menjadi bagian penting dari acara ini. Diharapkan sambutan tersebut akan memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh civitas academica UNJ untuk terus berkontribusi dalam memajukan universitas. Acara selanjutnya, yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran yang dapat membawa suasana khusyuk sekaligus menjadi pembuka yang berkah bagi acara tersebut. Kemudian, memasuki acara inti, yaitu ceramah oleh Syeikh Fikri Thoriq Al-Katiri dengan mengusung tema “Ukhuwah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia”.

Sumber: Subdept Fotografi

Sebagai inti dari acara halalbihalal, tausiyah ini memberikan motivasi untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan sesama umat manusia dan terus berkembang atas dasar rasa kemanusiaan. Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama dan menghadirkan penampilan angklung dari Saung Mang Udjo yang dipimpin langsung oleh Pak Ance dari Bamboo Community. Hiburan angklung ini dimeriahkan oleh seluruh dosen UNJ.

Sumber: Subdept Fotografi

Momen ini diharapkan dapat mempererat jalinan ukhuwah islamiah di antara civitas academica UNJ. Setelah hiburan angklung dan sesi dokumentasi selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan salat berjamaah. Kemudian acara Halalbihalal secara resmi ditutup oleh MC pada pukul 12:00 WIB.

Dies Natalis ke-60 UNJ tidak hanya dirayakan dengan seremonial belaka. Dengan semangat “Ukhuwah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia”, diharapkan UNJ dapat terus mempererat tali persaudaraan sesama dosen, tenaga pendidik, dan juga mahasiswa untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan menghasilkan lulusan yang unggul serta dapat menjadi salah satu pelopor perguruan tinggi negeri yang berkarakter. (NCP/YDH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now perfect duplicate branded automatic watches for the best price on Perfect Watches website., replica watchesWorldwide shipping available.

Top Zwitserse luxe 1: 1 Rolex replica horloges winkel voor heren, replica breitling koop goedkope nep Rolex horloges voor heren online.