Kemeriahan Open House FE UNJ 2019

Jumat, 20 September 2019 telah dilaksanakan Open House FE UNJ 2019 bertempat di Aula Latief, gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Open House FE UNJ 2019 memiliki konsep indoor. Open House FE UNJ 2019 mengangkat tema “SUMMER : Search Ur Matched Organization, Explore And Rise The Potential.”

Acara dimulai tepat pukul 14.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua pelaksana open house, sambutan wakil ketua BEM FE, serta dimeriahkan dengan penampilan ratoeh jaroe. Acara ini bertujuan membantu mahasiswa baru Fakultas Ekonomi untuk lebih mengenal lembaga-lembaga organisasi di FE dan mengikuti organisasi sesuai minat dan bakatnya.

Antusias yang tinggi ditunjukkan oleh mahasiswa baru dengan penampilan bakat serta mengunjungi stan-stan setiap lembaga. Lembaga-lembaga FE juga menampilkan kebolehannya seperti ratoeh jaroe, akustik, dan lain-lain.  Di setiap stan lembaga mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui lebih dalam mengenai lembaga tersebut. Setiap stan terdapat anggota lembaga yang akan menjelaskan mengenai lembaga tersebut, kegiatan yang lembaga tersebut laksanakan, dan lain-lain.

Para mahasiswa baru juga mengungkapkan rasa senangnya dan ketertarikannya dengan lembaga-lembaga yang ada di FE UNJ. “Seneng bisa ikut open house FE hari ini karena bisa mengetahui tentang ORMAWA dan OPMAWA yang ada di FE ini dan bisa bertemu teman baru. Mau ikut EconoChannel untuk mengembangkan kemampuan yang dipunya karena dari SMA multimedia sebelumnya dan ratoeh jaroe karena ingin belajar menari,” ujar Siti Nabillah salah satu mahasiswa baru Prodi Manajemen Pemasaran 2019.

“Banyak dapat informasi, kenal dengan kakak-kakak, dan bisa tau apa isi daripada  organisasi-organisasi. BPM, BEM E&A, dan futsal,” ujar Dhany Asmara dan Ghifari Aminudi mahasiswa baru Prodi Administrasi Perkantoran.

Panitia Open House FE UNJ 2019 juga mengatakan bahwa antusias mahasiswa baru sangat tinggi untuk mengikuti acara hari ini. “Antusiasnya melebihi apa yang kita ekspektasikan, rame juga stannya, dan antusias untuk penampilannya juga mereka tinggi, dan lancar juga. Untuk tema yaitu SUMMER : Search Ur Matched Organization, Explore And Rise The Potential, kenapa Summer? Karena summer identik dengan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat barat dan ceria, dan kita mau membangun mindset mahasiswa baru bahwa organisasi itu tidak sulit dan bisa dibawa santai,” ujar Griselda selaku panitia Open House FE UNJ 2019.

Open House FE UNJ 2019  berjalan dengan lancar dan meriah. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize serta hadiah untuk mahasiswa baru FE UNJ 2019. (LRI/DV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *