Keseruan Mahasiswa Baru di Penutupan PKKMB UNJ 2019

Jumat, 6 september 2019 telah dilaksanakan rangkaian akhir atau closing PKKMB 2019 yang bertempat di GOR Velodrome kampus B Universitas Negeri Jakarta. Closing PKKMB ini diawali dengan formasi papermob, para mahasiswa baru membentuk mozaik yang diarahkan oleh panitia. Lalu dilanjut dengan pemberian angket oleh panitia PKKMB kepada para mahasiswa baru. Kemudian, closing PKKMB secara resmi dibuka oleh MC dan dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars UNJ. Rangkaian PKKMB yang berlangsung selama 3 minggu ini membuahkan hasil yang maksimal atas kerja keras para panitia.

“Persiapan panitia alhamdulillah sudah dari jauh-jauh hari dipersiapkan. Terlebih lagi organisasi segedung G itu benar-benar dikejar target,” ujar Muhammad Afiz, selaku Staf Acara kepanitiaan PKKMB UNJ.

“Persiapan yang benar-benar terasa itu saat opening dan closing. Kita benar-benar kerja untuk mempersiapkan semuanya sampai malam, bahkan subuh. Tetapi dibalik itu semua saya sangat senang menjadi panitia PKKMB tahun ini karena mendapat pengalaman baru dari kakak-kakak tingkat yang ada di sini, teman baru dari lintas fakultas, lintas unit, dan juga kita dapat menambah relasi untuk itu semua,” lanjut Afiz.

Closing PKKMB 2019 ini sangat meriah ditambah dengan adanya parade perkenalan para duta UNJ serta guest star yang semakin mendukung keseruan closing PKKMB. Para mahasiswa baru ikut memeriahkan acara ini dengan ikut bernyanyi bersama guest star.


“Kesan saya mengikuti PKKMB ini seru banget tapi lumayan cape juga. Serunya itu saya dapat banyak teman dari prodi-prodi lain karena kita itu gabung prodinya. Jadi, temennya enggak dari prodi sendiri aja, dari prodi lain juga,” ujar Anggie Efanda, mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Bisnis.

“Ikut PKKMB ini benar-benar melatih kedisiplinan juga, pokoknya KDSP-nya keren hehe,” lanjut Anggie.l

Para mahasiswa baru sangat antusias dalam mengikuti rangkaian PKKMB UNJ tahun ini yang bisa dibilang cukup lama waktunya, karena terdapat beberapa rangkaian baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para mahasiswa baru merasa senang walaupun banyak rangkaian acara yang harus diikuti yang dapat dibilang cukup melelahkan. Tetapi kelelahan yang mereka rasakan tidak dijadikan beban karena mereka mendapatkan pengetahuan dan pelatihan yang lebih dalam megikuti rangkaian-rangkaian tersebut.


“Pesan saya untuk PKKMB tahun depan semoga lebih baik lagi, apa yang telah ada tetap di pertahankan kalau bisa lebih di maksimalkan lagi karena PKKMB universitas itu merupakan pusatnya dari seluruh fakultas, jadi ya harapannya semoga lebih tegas lagi, kerjasamanya harus lebih kompak dari ini dan yang terpenting komunikasi itu tetap terjaga,” ujar Afiz.

Salwa Syarfina yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni Prodi Sastra Inggris mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras untuk memeriahkan PKKMB Universitas Negeri Jakarta tahun ini.

“Harapan untuk PKKMB tahun depan semoga acaranya bisa lebih meriah lagi dari ini, bisa mengundang guest star yang lebih menarik lagi. Intinya semoga lebih baik lagi dan lebih semangat,” ujar Salwa.

Selamat dan sukses kepada para mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta 2019, semoga kalian bisa membawa nama baik kampus, fakultas, dan prodi kalian masing-masing. Selamat menjalankan aktivitas di dunia perkuliahan. (NTA/DV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *