PENGABDIAN MASYARAKAT: PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI SISWA SMK

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Dengan adanya perkembangan teknologi digital khususnya di bidang marketing, mengharuskan pemasar dan bisnis untuk mengikuti pola pemasaran yang mereka lakukan dengan dengan digital marketing untuk bisa tetap eksis. Oleh karena itu, Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan tema “Pelatihan Digital Marketing” secara luring ke dua SMK di Kawasan Jakarta Timur.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Kegiatan ini disampaikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 10 Jakarta pada tanggal 20 Juni 2022 dan SMK Negeri 50 Jakarta pada tanggal 22 Juni 2022, dimana memang targetnya adalah siswa-siswi SMK yang mempraktikkan digital marketing pada pelajaran dan merupakan salah satu fokus profil lulusan dari SMK tersebut. Kegiatan ini menghadirkan Bapak Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M., yang merupakan salah satu dosen homebase pada Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta sebagai narasumber.

Kegiatan ini berfokus untuk menyampaikan konsep-konsep serta praktik dasar pada digital marketing kepada siswa-siswi SMK mulai dari Dasar Marketing & Sales, Dasar Online Marketing, Materi Channel & Traffic, Materi WhatsApp Business dan Facebook Ads.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Antusiasme siswa-siswi SMK pada pelatihan ini terlihat sangat baik karena penyampaian dan materi yang diberikan sangat berhubungan dengan keseharian mereka dan implementatif untuk dilakukan.

Program ini merupakan salah satu implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat khususnya kepada siswa/i binaan SMK. Kegiatan ini dihadiri oleh para akademisi baik dosen, mahasiswa/i, guru dan tentunya peserta yaitu siswa/i SMK Negeri 10 dan 50 Jakarta. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan yang alhamdulillah berjalan dengan lancar, merupakan kontribusi dari banyak pihak.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu peserta untuk mengaplikasikan materi dan knowledge yang diperoleh serta diskusi yang ada dapat memperluas pengetahuan seluruh partisipan yang hadir.

Penulis: Nofriska Krissanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *