GREAT 5th : “Eksplorasi Karya Jurnalistik di Era Digitalisasi Media”

Foto oleh HPD Great 5th

EconoChannel Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta kembali mengadakan acara tahunannya pada hari Selasa, 27 November 2018 yang bertempat di Aula Latief Hendradiningrat, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan seminar nasional jurnalistik GREAT 5th ini mengusung tema “Eksplorasi Karya Jurnalistik di Era Digitalisasi Media” yang ditujukan kepada mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta dan kalangan umum. Bentuk kegiatan ini meliputi talkshow dalam dua sesi acara berupa penyampaian materi. Pada sesi pertama disampaikan oleh Dana Paramita (Jurnalis Liputan 6) dan Aftian Siswoyo dari pihak narasi TV. Sesi kedua disampaikan oleh Septi Ws (Editor Grasindo), Dhira Vidhea (CEO Tinlit), dan Aulia Akbar (Money Smart).

            Sebelum memasuki ruangan, peserta melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengonfirmasi kehadiran. Kemudian, pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pemberian sambutan oleh Astari Cita Marini selaku Ketua Pelaksana, dan dilanjutkan pemutaran video seputar EconoChannel dan rangkaian GREAT 5th.

Foto oleh HPD Great 5th

            Memasuki acara inti yaitu pemaparan materi pertama oleh Dana Paramita (Jurnalis Liputan 6) dan Aftian Siswoyo (Community Content NarasiTV). Materi disampaikan secara bergantian dan dimoderatori oleh kak Muhammad Rifki Fadillah. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk tiga orang penanya. Lalu pemberian sertifikat dan bingkisan kepada pembicara. Setelah materi pertama selesai, acara dilanjutkan dengan hiburan dan coffe break. Hiburan diberikan oleh Mikart FE dengan menyanyikan beberapa lagu. Selama hiburan belangsung, disediakan coffee break untuk para peseta. Sebelum memasuki acara inti yang kedua, MC memberikan rules kepada peserta yang ingin mendapatkan doorprize.

Foto oleh HPD Great 5th

Memasuki acara inti yang kedua, yaitu talkshow bersama Aulia Akbar (Content Creator MoneySmart.id), Dhira Vidhea (CEO Tinlit), dan Septi Ws (Editor Gramedia Widiasarana Indonesia). Talkshow dimoderatori oleh Kak Akbar Evandio. Setelah itu dibuka sesi tanya jawab. Kemudian, pemberian bingkisan kepada pembicara dan moderator.

Selanjutnya, pembagian doorprize kepada lima orang pemenang. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba GREAT 5th. Berikut nama-nama pemenang lomba GREAT 5th:

Foto oleh HPD Great 5th
  1. Juara 1 Artikel Opini : Dicky Cahyo Anggoro
  2. Juara 1 Videogram : Dimas Fajar dan Tim
  3. Juara Favorit Videogram : Rizky Illahi dan Tim
  4. Juara 1 Foto Esai : Wiwi Sundari
  5. Juara Favorit Foto Esai : Dandi Amsori
  6. Juara 1 Poster : Agustinus Wibi Arya W
  7. Juara Favorit Poster : Putri Riska Romadhon

Setelah rangkaian acara tersebut selesai, dilanjutkan dengan doa penutup dan acara ditutup oleh MC. (ES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *