Webinar “The Future of Creative Industry: Trends and Career Opportunities”

 

Pada Sabtu, 22 Agustus 2020 CDC FE UNJ bersama dengan Universitas Bakrie bekerja sama mengadakan webinar dengan tema “The Future of Creative Industry: Trends and Career Opportunities”. Acara webinar ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB yang dibuka oleh Ananda Fortunisa selaku moderator serta Dosen Program Studi Manajemen Universitas Bakrie, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Dudi Rudianto, S.E., M.Si selaku Dekan FEIS Universitas Bakrie dan Dr. Indra Pahala, M.Si selaku Wakil Dekan III FE UNJ.

Acara ini menghadirkan pembicara hebat yang menguasai bidang Creative Industry. Diawali dengan pemaparan materi oleh R. Bismarka Kurniawan yang merupakan Founder & CEO Bumilangit Entertainment. Pada kesempatannya, beliau menyampaikan materi tentang “Trends and Career Opportunities”.

Beliau menjelaskan mengenai tren-tren di industri kreatif seperti teknologi yang berubah dengan cepat daripada sebelumnya, generasi muda sekarang yang memilih sendiri dimana, kapan, dan platform apa yang akan digunakan untuk menonton, kekayaan intelektual adalah raja tetapi jika tidak dikembangkan dengan benar maka akan sia-sia, serta kerja sama dan kolaborasi merupakan hal yang sangat penting di dalam bisnis. Selain itu, beliau juga menjelaskan mengenai jebakan dalam melakukan industri kreatif serta kapan kita harus berani mengambil risiko.

Setelah pemaparan materi oleh R. Bismarka Kurniawan, dilanjutkan pembahasan materi oleh Thia Haviz yang merupakan Marketing Production Manager Kompas TV. Pada kesempatannya, beliau menjelaskan mengenai tips untuk menjadi kreatif serta tips untuk sukses berkarier di industri kreatif.

Setelah pembahasan materi selesai, diadakan sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan penyampaian closing statement oleh Dr. Dudi Rudianto, S.E., M.Si dan Dr. Indra Pahala, M.Si. Kemudian, acara ditutup dengan sesi foto bersama. (IVD/AWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *